Warga Kota Bima Laksanakan Sholat Gerhana

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, umat muslim Kota Bima melaksanakan sholat Gerhana Matahari berjama’ah di Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga, Rabu (9/3), bersama Wakil Walikota, H. Arahman H. Abidin.

Warga kota Bima sholat Gerhana Matahari di Masjid Baitul Hamid Penaraga. Foto: Hum

Warga kota Bima sholat Gerhana Matahari di Masjid Baitul Hamid Penaraga. Foto: Hum

Bertindak selaku imam dan khotib adalah H. Ahmad, dari Bagian Kesra Setda Kota Bima. Dalam khutbahnya, khotib mengajak umat untuk memelihara diri dari perbuatan merusak, baik terhadap diri sendiri, sesama manusia, maupun lingkungan.

Kata dia, fenomena Gerhana Matahari adalah salah satu tanda kekuasaan Allah SWT. Kejadian alam tersebut semestinya membuat manusia menyadari kebesaran Allah SWT, dan menuntun untuk meningkatkan ketaqwaan.

Khutbah ditutup dengan doa bersama bagi keamanan dan kesejahteraan Kota Bima.

Pada Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersalaman dan berbincang dengan Wakil Walikota. Wakil Walikota menguatkan pesan khotib dengan menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *