Kabar Bima

Maret 2016, STKIP Bima Akan Wisuda 220 Mahasiswa

261
×

Maret 2016, STKIP Bima Akan Wisuda 220 Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima akan menggelar wisuda angkatan ke-XXVII pada 17 Maret 2016 mendatang. Sebanyak 220 mahasiswa yang telah menyelesaikan studi pada jenjang ilmu masing-masing, akan dinobatkan dengan predikat sarjana.

Puket III STKIP Bima, Herman. Foto: Eric
Puket III STKIP Bima, Herman. Foto: Eric

“Mahasiswa yang di wisuda telah sukses memperoleh gelar Akademik Sarjana Pendidikan. Itu merupakan hasil kerja keras mahasiswa selama menuntut ilmu di kampus,” ujar Pembantu Ketua (Puket) III Bidang Kemahasiswaan, Herman, Kamis (10/3).

Maret 2016, STKIP Bima Akan Wisuda 220 Mahasiswa - Kabar Harian Bima

Herman berharap kepada wisudawan yang akan meninggalkan kampus dapat mengamalkan keterampilan dan ilmu yang sudah dimiliki, dengan dedikasi dan rasa tanggungjawab tinggi.

”Kedepannya, tuntutan akan profesionalisme guru semakin mengemuka. maka untuk menjadi tenaga pendidik yang berkualitas dibutuhkan keahlian yang sangat baik serta tahan uji,” katanya.

Profesi guru sangatlah mulia dan tidak semua orang bisa memilikinya sebab, hanya bisa dilakukan oleh orang-orang terdidik yang sudah disiapkan untuk menekuni bidang pendidikan. Dalam artian, orang tersebut wajib memiliki kualifikasi kompetensi, akademik maupun sertifikasi dalam bidang akademik.

“Kami berharap, kepada alumnus STKIP Bima untuk tetap menjaga nama baik almamater, dan menjadi sarjana yang berguna, bermanfaat dan bisa dipertanggung jawabkan saat berada ditengah masyarakat,” inginnya.

Ditambahkan Herman, STKIP Bima patut berbangga karena melalui program kerjasama dari Indonesia Mengajar, dua alumnus kampus telah berhasil menjadi guru professional dan saat ini mengajar di Singapura.

“Alhamdulillah, melalui prestasi tersebut dapat memotivasi mahasiwa lainnya untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan, sehingga bisa dapat mewujudkan cita-cita menjadi guru yang professional dan teladan,” tambahnya.

*Eric