Kabar Bima

Pegawai Imigrasi Belum Ditetapkan

415
×

Pegawai Imigrasi Belum Ditetapkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hingga hari ini, Pegawai Imigrasi yang direncanakan sebanyak 9 orang yang ditugaskan di Kota Bima, belum kunjung ditetapkan. Padahal, kantor Imigrasi di Kota Bima sudah siap ditempati.

Kepala Sub Bidang Lataskin Imigrasi Menhukam NTB. Foto: Deno
Kepala Sub Bidang Lataskin Imigrasi Menhukam NTB. Foto: Deno

Kepala Sub Bidang Lataskin Imigrasi Menkumham NTB, M. Irham Anwar mengakui, tenaga imigrasi di Kota Bima memang belum ada rekomendasi dari Menhunkam. Pihaknya juga sudah konfirmasi langsung dengan Walikota Bima, dan sedang dilakukan upaya Lobi langsung ke Menhunkam.

Pegawai Imigrasi Belum Ditetapkan - Kabar Harian Bima

“Selain itu juga ada beberapa hal yang berkaitan dengan administrasi yang belum dilengkapi,” ujarnya, Kamis (10/3) saat mengunjungi Rutan Bima.

Diakuinya, Pemerintah Kota sudah menyediakan Kantor Imigrasi sementara, tepatnya dibelakang ASI Bima. Kantor tersebut tinggal menunggu pegawai, dan menunggu rekomendasi anggaran operasional untuk pendaftaran passport, juga beberapa syarat lain yang belum diselesaikan.

“Saya berharap tahun ini, sudah ada rekomendasi dari pusat untuk dimulainya aktifitas kantor Imigrasi di Kota Bima, guna mempermudah masyarakat Bima untuk pendaftaran pembuatan paspor,” katanya.

*Deno