99 Persen Balita di Bima sudah Divaksin Polio

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, H. Hefdin Umar mengaku, sejak pencanangan PIN Polio Selasa (8/3), hingga Jumat (11/3) sudah 99 persen Balita yang sudah diteteskan vaksin Polio.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Drs. H. Hefdin Umar, APT. Foto: Bin

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Drs. H. Hefdin Umar, APT. Foto: Bin

“Kami bersama tim langsung melakukan pemantau kegiatan PIN Polio sejak awal. Data yang masuk sudah 99 persen Balita diseluruh Kabupaten Bima diteteskan vaksin polio,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, saat hari pertama pun, Balita mendatangi Pos PIN Polio mencapai 89.03 persen. Untuk memastikan semua berjalan dengan baik, seluruh petugas diinstruksikan untuk mendatangi masing –masing rumah-rumah warga yang memiliki Balita, untuk diajak ke Posyandu terdekat.

Guna sukses gerakan PIN Polio, sambungnya, Pemerintah Daerah menyiapkan 668 Pos PIN yang berada di 18 Kecamatan dengan jumlah sasaran sebanyak 46,679 jiwa anak dari umur 0 sampai 59 bulan.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti,” tambahnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *