Guru Olahraga Adakan Penghijauan di Jalan Ule-Kolo

Kota Bima, Kahaba.- Guru Olahraga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO) Kota Bima, Sabtu (12/3) pagi mengadakan penghijauan di sepanjang Jalan Ule-Kolo. Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian para Guru Olahraga terhadap kondisi lingkungan di Kota Bima.

Guru - guru Olahraga saat penghijauan

Guru – guru Olahraga saat penghijauan

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancer sesuai rencana. Sedikitnya ada 300 pohon jenis Trambesi kami tanam sepanjang jalan menuju Ule hingga Bonto,” jelas Ketua FKGO Kota Bima, Ikbal.

Selain Guru Olahraga kata dia, agenda penghijauan tersebut melibatkan banyak pihak. Diantaranya, Kepala Sekolah, Kepala Madrasah, UPT Dinas Dikpora dan didukung Dinas Dikpora dan Dinas Kehutanan Kota Bima.

“Kami harapkan pohon yang ditanam ini bisa bermanfaat untuk menyejukkan lingkungan kita, pengguna jalan, memproduksi oksigen, menjaga agar tidak longsor dan tentunya menghijauan Kota Bima,” tuturnya.

Sesuai dengan program Pemerintah Kota Bima lanjut Ikbal, kegiatan penghijauan mengangkat tema “Salam Olahraga Untuk Satu Pohon Sejuta Manfaat”. Kegiatan tersebut sekaligus menyambut hari jadi Kota Bima ke XIV yang akan dilaksanakan awal Bulan April mendatang.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Terutama atas kekompakan Guru Olahraga yang menjadi bagian FKGO Kota Bima,” ujarnya.

Ikbal menambahkan, rencananya dalam waktu dekat FKGO juga akan melaksanakan agenda kerja lainnya. Diantaranya, senam, diklat peningkatan kompetensi guru olahraga, perlombaan olahraga, bakti sosial maupun pengobatan gratis.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *