Kabar Bima

UAMBN MAN 2 Kota Bima Berjalan Lancar

242
×

UAMBN MAN 2 Kota Bima Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di MAN 2 Kota Bima berjalan dengan lancar dan tertib. Ujian dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 11.30 Wita tersebut, masing-masing siswa mengerjakan 50 soal.

Kepala MAN 2 Kota Bima saat pantau ujian. Foto: Eric
Kepala MAN 2 Kota Bima saat pantau ujian. Foto: Eric

“Alhamdulillah, hari pertama ujian lancar, tertib dan aman. Siswa fokus dan mencermati setiap soal yang dikerjakan,” ujar Kepala MAN 2 Kota Bima, Mansyur saat memantau pelaksanaan UAMBN di ruang kelas setempat, Senin (14/3).

UAMBN MAN 2 Kota Bima Berjalan Lancar - Kabar Harian Bima

Disebutkannya, mata pelajaran yang diuji selama tiga hari, dimulai hari Senin hingga Rabu (14-16) yaitu Alquran Hadist, Aqidah Ahlak, Fiqih dan Bahasa Arab. Sementara persiapan, siswa diberi pembinaan setiap mata pelajaran yang diuji. Mulai dari les, pengayaan hingga diskusi soal.

“Dengan kesiapan maksimal, saya beserta jajaran guru optimis siswa dapat meraih hasil yang memuaskan,” yakin alumni IAIN Makasar ini.

Kata dia, setelah pelaksanaan ujian berakhir, hasilnya akan serahkan kepada Kanwil Provinsi NTB untuk diperiksa dan diberikan nilai skor. Setelah pemeriksaan rampung, hasilnya kemudian akan dikirimkan ke setiap masing-masing sekolah, dan kemudian diserahkan kepada setiap siswa, sebagai bahan evaluasi tingkat kemampuan siswa.

“Semoga hasil ujian mencapai hasil yang baik dan maksimal, sebab untuk lolos jalur undangan tanpa Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) harus mempunyai nilai yang lebih tinggi dan memenuhi standar minimal,” tandasnya.

*Eric