Penggunaan Dana KS Penaraga Diklaim Sesuai Prosedur

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Forum Keserasian Sosial Kelurahan Penaraga, Zunaidin mengklaim penggunaan dana Keserasian Sosial (KS) sudah sesuai prosedur. Ia membenarkan adanya anggaran sebanyak Rp.109 juta tersebut. (Baca. Penggunaan Dana Keserasian Sosial Penaraga Terindikasi Korupsi)

Lapangan Voli yang bersumber dari Dana Keserasian Sosial. Foto: Eric

Lapangan Voli yang bersumber dari Dana Keserasian Sosial. Foto: Eric

Anggaran itu kata dia, digunakan untuk pembangunan lapangan bola voli di Penaraga Rp.97  juta. Kemudian pembuatan tugu Rp.5 juta serta rabat gang depan rumah Lurah Penaraga Rp.5 Juta.

“Memang benar saya ditunjuk sebagai panitia pengerjaan tiga item tersebut. Dan dalam penggunaan di lapangan semuanya berjalan sesuai RAB yang telah dituangkan,” jelasnya melalui telepon seluler.

Zunaidin beralasan, lapangan bola voli cepat rusak bukan karena volume pengerjaan yang kurang. Namun lantaran setelah dibangun langsung dipakai untuk acara pernikahan serta dipakai untuk bermain voli.

Sehingga wajar kata dia, semen lapangan langsung tergerus dan rusak di beberapa bagian. Sementara untuk pembuatan tugu dan rabat gang diakuinya telah memenuhi standar dan mekanisme lapangan.

“Semua yang kami kerjakan bersama tim, itu telah memenuhi persaratan dan mekanisme. Terbukti awal bulan Januari kemarin tim pengawas Kementerian pusat telah turun mengecek lokasi dan semuanya berjalan lancar tanpa adanya laporan penyalahgunaan anggaran,” tandasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *