Tahun Ini, 16 Miliar Digelontorkan untuk Kantor Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejak dibangun Tahun 2014, Kantor Bupati Bima di Kecamatan Woha sudah rampung 60 Persen. Tahun ini, Pemkab Bima menggelontorkan sebanyak Rp 16 Miliar untuk target penyelesaian sebanyak 80 persen.

Kasi Bangunan Gedung dan Lingkungan Dinas PU Kabupaten Bima, Zaharuddin. Foto: Bin

Kasi Bangunan Gedung dan Lingkungan Dinas PU Kabupaten Bima, Zaharuddin. Foto: Bin

Kasi Bangunan Gedung dan Lingkungan Dinas PU Kabupaten Bima, Zaharuddin mengatakan, target rampung pekerjaan tahun ini  sebanyak 20 persen, sehingga pada tahun 2016, bangunan tersebut bisa selesai sebanyak 80 persen.

“Sebanyak 16 Miliar digelontorkan tahun ini, semoga saja selesai sesuai rencana. Saat ini, prosesnya masih dilakukan perencanaan. April 2016, akan mulai dilakukan tender dan Tahun 2017 pekerjaan kantor Bupati Bima Selesai,” ujarnya, Selasa (15/3).

Diakuinya, dari tahun 2014 – 2015, Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebanyak 40 Miliar. Untuk keseluruhannya, anggaran yang dibutuhkan sekitar 70 Miliar. Selain itu, Pemkab Bima juga tengah mengupayakan lobi anggaran pusat untuk pembangunan jalan dan drainase.

Selain pembangunan Kantor Bupati Bima, Pemkab Bima juga membangun dua kantor SKPD, masing-masing Dinas Dikpora sebanyak Rp 2 Miliar dan BKD sebanyak Rp 2, 250 Miliar.

Sementara SKPD yang sudah dibangun dari tahun 2015 yakni Dispenda, BP4K, Pol PP, Badan Ketahanan Pangan, BPBD dan Damkar.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *