Kapolda Resmikan Kantor Polsek Asakota dan Pos Kota

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Umar Septiono meresmikan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Asakota dan Pos Kota Rabu, (16/3). Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Kapolda, turut disaksikan oleh Walikota Bima, Bupati Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Kasdim 1608 Bima, dan perwakilan dari unsur Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Bima.

Kapolda NTB dan Walikota Bima. Foto: Hum

Kapolda NTB dan Walikota Bima. Foto: Hum

Dalam sambutan penerimaannya, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mengucapkan selamat datang kepada Kapolda. Qurais juga merasa bangga memiliki Kapolda yang sempat menjadi trending topic di internet, karena bersahaja dan memiliki empati pada masyarakat.

“Saya pernah membaca berita bahwa Bapak meninggalkan acara penting dengan menggunakan sepeda motor untuk mengejar sholat awal waktu. Bapak juga pernah diberitakan menghentikan kendaraan untuk menolong korban kecelakaan di jalan raya. Bapak telah berhasil menampilkan wajah kepolisian sebagai wajah yang humanis dan dekat dengan rakyat. Semoga karakter ini tercermin pada seluruh jajaran Kepolisian NTB,” puji Walikota.

Walikota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polda NTB dan Polres Bima Kota, atas upayanya menjaga stabilitas daerah bersama-sama dengan TNI. Pembangunan kantor pos kota dan kantor Polsek Asakota ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota Bima dengan Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor 253 Tahun 2016 tentang Persetujuan Hibah Tanah dan Bangunan Gedung Kantor Milik Pemerintah Kota Bima Kepada Kepolisian Resor Bima Kota untuk digunakan sebagai Pos Polisi Sektor Bima Kota.

“Kita tahu bahwa sejarah dibangunnya kantor Pos Kota yang baru ini akibat terbakarnya bangunan yang lama. Semua kejadian memang ada hikmahnya, tinggal kita mau memaknai. Hikmah dari kejadian tersebut adalah dibangunnya kantor baru Pos Kota ini, yang kebetulan berdekatan dengan kediaman Ibu Bupati sehingga diharapkan bisa melaksanakan fungsi penjagaan dengan baik”, kata Walikota disambut senyum Bupati Bima.

Kapolda mengucapkan terima kasih atas segala dukungan operasional yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bima. Kepada jajaran Polres Bima Kota, ia meminta agar bangunan kantor ini dijaga dan dimanfaatkan dengan optimal.

Usai peresmian, rombongan Kapolda melakukan peninjauan ke kantor Polsek Asakota di Jalan Lintas Kolo.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *