Pengurus TP. PKK Kabupaten Bima Dilantik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima masa bakti 2016 -2021 Rabu, (16/3) yang dilangsungkan di aula kantor Bupati Bima menjadi titik awal bagi organisasi ini untuk melaksanakan tugasnya dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

Bupati Bima melantik Pengurus TP PKK. Foto: Hum

Bupati Bima melantik Pengurus TP PKK. Foto: Hum

Pada prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Erica Zainul Majdi, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bima, serta para pengurus yang dilantik.

Bupati Bima dalam arahannya mengatakan, Tim Penggerak PKK pada semua tingkatan, baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa serta kadernya merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah yang memiliki fungsi dan peran ganda, meningkatkan semangat masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

“Melalui peran ini, ibu-ibu yang bernaung dalam organisasi PKK dituntut untuk mampu berkiprah dan berkarya di tengah-tengah masyarakat,” ujar melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Hj. Indah juga mengatakan, dalam setiap periode kepengurusan, salah satu tantangan besar yang dihadapi adalah bagaimana organisasi PKK dijiwai dan menjadi bagian dari semangat kaum wanita dalam meningkatkan harkat dan martabat diri beserta keluarganya.

Salah satu upaya untuk mewujudkan visi gerakan PKK memberdayakan masyarakat, dan hal ini akan terwujud bila ada upaya optimal untuk memberdayakan keluarga guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pemahaman akan pentingnya kemandirian keluarga.

“TP PKK diharapkan mendukung penuh program Pemerintah Daerah yang berkaitan langsung dengan peran serta masyarakat dalam pembangunan, terutama peran perempuan, sewajarnya memperoleh dukungan dari TP PKK,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima, merupakan tindaklanjut dari pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima yang dilaksanakan bertepatan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bima pada tanggal 17 Februari 2016 di Mataram.

“Pelantikan pengurus pada hari ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam membangun komitmen dan kesadaran bersama agar kiprah TP. PKK Kabupaten Bima dapat ditingkatkan,” tutur Hj. Rostiati.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *