Dugaan Korupsi Baju BBGRM,YS Disebut Calon Tersangka

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasus dugaan korupsi pengadaan baju Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) kini ada perkembangan. Polisi menyebutkan YS sebagai calon tersangka.

Ilustrasi

Ilustrasi

”Dugaan sementara dari hasil penyelidikan dan penyidikan, nama tersangka mengarah ke YS,” sebut Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP. Antonius F. Gea, SIK.

Namun, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan pelanggaran yang dilakukan YS. Karena masih dalam tahap pemeriksaan dan pengembangan.

”Jika sudah lengkap hasilnya, akan di beberkan ke publik. Jadi tunggu saja,” ujarnya.

Sebelum menetapkan calon tersangka, pihaknya juga akan mengevaluasi kembali keterangan sejumlah saksi dan pihak – pihak terkait.

Kata dia, saat penyelidikan, YS telah dipanggil sebagai saksi. Tapi pada proses penyidikan yang baru dinaikkan beberapa pekan kemarin, yang bersangkutan belum dipanggil.

”Pokja dan ULP yang melakukan tender pengadaan yang akan kita panggil terlebih dulu,” jelasnya.

Antonius menambahkan, perubahan status kasus tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat hasil dari audit dari BPK Perwakilan Mataram. Hasilnya, BPK menemukan ada kerugian negara sekitar Rp 230 juta.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *