220 Mahasiswa STKIP Bima Diwisuda

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima menggelar acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan XXVI Periode ke II, Kamis (17/3). Kegiatan yang dihelat di auditorium setempat, secara resmi mewisuda 220 mahasiswa dari lima program studi.

Mahasiswa STKIP Bima saat Diwisuda. Foto: Eric

Mahasiswa STKIP Bima saat Diwisuda. Foto: Eric

Kelima prodi tersebut, program Bimbingan Konseling (BK) 51 orang, program Ekonomi 48 orang, program Matematika 27 orang, lalu program Biologi 41 orang dan program Sosiologi sebanyak 53 orang.

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas ketekunan, keberhasilan dalam menyelesaikan proses di masing-masing Prodi. Apa yang kalian peroleh selama dibangku perkuliahan, merupakan pengalaman serta ilmu yang sangat bermanfaat untuk meniti karir kedepan,” ucap Ketua STKIP Bima, Mustamin.

Pihak kampus juga turut berterimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi para Dosen, Staf Akademik, Kaprodi atas keikhlasan dan kesungguhannya dalam membantu wisudawan, sehingga mencapai setiap proses akademik.

“Kami yakin dan percaya, melalui tangan dingin, etos kerja, konsistensi serta bimbingan seluruh para staf kampus, dapat menghasilkan mahasiswa yang berkompeten dan mandiri,” yakinnya.

Selain itu, Mustamin berpesan bagi para wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai almamater dimanapun berada. Sebab keberhasilan yang sudah dicapai pada hari ini, bukanlah keberhasilan diri sendiri, tapi berkat dukungan semua pihak termasuk orang tua mahasiswa yang memberikan kepercayaan kepada kampus kuning ini, untuk membimbing dan mengarahkan hingga meraih gelar strata satu (S1).

Kata dia, potensi lulusan sebagai bagian dalam pendukung pembangunan. Hal ini dikarenakan setiap wisudawan mempunyai sikap disiplin, kritis, sistematis dan konsisten dalam menyikapi setiap persoalan. Untuk itu diharapkan kemampuan wisudawan ketika ditengah-tengah masyarakat dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Dengan gelar kesarjanaan yang diberikan, maka tanggung jawab akan semakin besar, masyarakat menunggu karya nyata kalian yang lebih banyak dan baik,” bebernya.

Mustamin berharap kepada para lulusan STKIP Bima agar terus menggali kemampuan dan mengembangkan kreatifitas, jangan sampai terputus saat ini saja. Sebab bila perlu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Atas nama kampus, kami mengucapkan selamat dan turut bersyukur atas dilantiknya 220 wisudawan. Karya kalian sangat dinantikan dan ditunggu ditengah masyarakat,” tandasnya.

Diakhir kegiatan diumumkan lima wisudawan terbaik sekaligus mendapat bingkisan hadiah menarik dari sponsorship. Adapun kelima nama wisudawan terbaik tersebut ialah, Hairil SPd dengan IPK 3.69, diikuti Fitriani dengan IPK 3.67, lalu Ati Juniarti dengan IPK 3.56, kemudian Eriadin SPd dengan IPK 3.40 serta Sri Ayu Purnama dengan IPK 3.40.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *