Pemkab Bima Hibahkan Tanah ke Polri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk mendukung kinerja aparat Kepolisian Republik Indonesia Resort Kabupaten Bima, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Rabu (16/3) menyerahkan tiga bidang tanah, kepada Kapolda NTB  Brigjen. Pol. Drs. Umar Septono.

Serah terima berita acara penyerahan Tanah. Foto: Hum

Serah terima berita acara penyerahan Tanah. Foto: Hum

Total tanah keseluruhan berlokasi di Desa Panda Kecamatan Palibelo, yang saat ini menjadi Markas Kepolisian Resort Kabupaten Bima itu seluas 16.510 m².

Kabag Humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma melalui siaran persnya mengatakan, tiga bidang tanah tersebut masing masing 10.100 m²  yang gunakan sebagai Mako Polres Bima, 800 m² dipergunakan sebagai rumah jabatan Kapolres Bima, dan lahan seluas 610 m² pergunakan sebagai rumah jabatan Wakapolres dan asrama perwira.

Penyerahan berlangsung di ruangan VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Palibelo tersebut, Bupati Bima didampingi wakil Bupati Dahlan M. Noer, Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Bima Nukrah dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima H.Abdul Wahab, para Kepala SKPD dan Kabag lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bima.

Pada kesempatan tersebut, tampak hadir pula Kapolres Kabupaten Bima AKBP Gatut Kurniadin, SIK dan para perwira jajaran Polres Kabupaten Bima .

Sesuai dengan bunyi Surat Keputusan Nomor 178/023/03.1/2016, dengan dihibahkan nya tanah tersebut maka hak kepemilikan atau penguasaan aset itu beralih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan aset tersebut dihapuskan dalam daftar inventaris milik Pemerintah Kabupaten Bima.

Serah terima aset tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah terima yang dilakukan oleh Bupati Bima sebagai pihak I, Kapolda NTB selaku pihak II dan turut ditandatangani dua orang saksi yaitu Asisten pemerintahan Dan Kesra Setda H. Abdul Wahab dan saksi selanjutnya yang bertandatangan adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Irwan

    Satu langkah awal yang bijak, diawal kepemimpinan ibu aset2 kabupaten sudah diserahkan…. tinggal Bu Bupati … kapan aset-aset Kota Bima diserahkan…?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *