FPPL Lewirato Gelar Kegiatan Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FPPL) Kelurahan Lewirato menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (19/3) pagi. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemuda Kelurahan setempat terhadap kebutuhan darah warga di RSUD Bima.

Pendonor pada kegiatan FPPL Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Pendonor pada kegiatan FPPL Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Ketua Panitia Kegiatan, Hermansyah mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kerjasama FPPL dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD Bima. Dengan Target pendonor sebanyak 100 orang.

“Yang sudah terdata untuk sementara sebanyak 75 orang. Baik dari warga Kelurahan Lewirato maupun anggota FPPL. Untuk sementara warga yang sudah mendonorkan darah sudah lebih dari 30-an orang,” sebutnya.

Untuk sumber dana kegiatan, kata dia, berasal dari iuran FPPL, Swadaya masyarakat Lewirato dan sumbangan dari Kosambo Kota Bima.

Sementara itu, Ketua FPPL Kelurahan Lewirato Amirudin H. Mukhtar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda yang sudah tersusun untuk dilaksanakan pada Tahun 2016. Rencananya, kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin tiap tahun.

Menurut dia, mendonorkan darah memiliki banyak manfaat, di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonor akan diganti dengan darah baru, yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal.

“Fungsi donor sangat banyak, selain membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan darah, juga kesehatan pendonor terjaga dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Lewirato Abdul Anas mengapresiasi semangat dan peduli anak – anak muda Kelurahan Lewirato yang tergabung dalam FPPL. Ia berharap, semoga prilaku baik generasi muda ini menjadi contoh bagi pemuda – pemuda di Kelurahan lain.

“Ini luar biasa, apa yang dilakukan generasi muda ini membuat kami bangga. Semoga saja kedepan acara ini tetap terlaksana kembali,” harapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Irwan

    Sungguh mulia hatimu bagaikan matàhari menyinari alam….. semoga kegiatan FPPL dapat diikuti oleh yang lainnya demi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan……. Jaya selalu FPPL….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *