Kabar Bima

Pelaku Pemukulan Siswa di SMKN 2 Dikeluarkan

215
×

Pelaku Pemukulan Siswa di SMKN 2 Dikeluarkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ilham (16) siswa SMKN 2 Kota Bima, pelaku pemukulan siswa sekolah setempat Subhan (16), akhirnya dikeluarkan dari sekolah. Kebijakan itu diambil  setelah sekolah menggelar rapat internal. (Baca. Kalah Taruhan, Siswa Dianiaya)

Ilustrasi
Ilustrasi

“Berdasarkan hasil rapat internal jajaran guru, akhirnya kami sepakat mengeluarkan siswa yang bersangkutan dari SMKN 2 Kota Bima. Segala hak dan kewajiban sebagai siswa telah dicabut,” ujar Kepala SMKN 2 Kota Bima, Syamsuddin kepada Kahaba.net, Sabtu (19/3).

Pelaku Pemukulan Siswa di SMKN 2 Dikeluarkan - Kabar Harian Bima

Keputusan mengeluarkan Ilham telah melalui mekanisme aturan dan pertimbangan dari berbagai jajaran guru kelas dan ketua jurusan. Ilham merupakan siswa pindahan dari SMAN 2 Kota Bima itu juga telah melakukan lima pelanggaran berat.

Pelanggaran yang pernah dilakukannya, memukul siswa bernama Arif Afriansyah, pengancaman, merokok di areal sekolah, sering bolos serta melawan bahkan menantang enam orang guru berbeda, saat memberikan arahan dan bimbingan.

“Agar kejadian tidak terulang kembali dan adanya jatuh korban lagi. Keputusan ini telah kita tembuskan kepada wali murid dan Dikpora Kota Bima. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, termasuk bagi siswa dan guru,” harapnya.

*Eric