Kabar Bima

Program Hafiz Al Quran, SMPN 6 Kirim Siswa di Ponpes

261
×

Program Hafiz Al Quran, SMPN 6 Kirim Siswa di Ponpes

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kendati sekolah umum, SMPN 6 Kota Bima sangat peduli terhadap pembangunan karakter siswa yang Islami. Guna mewujudkan itu, sejumlah siswa pun dikirim ke Pondok Pesantren (Ponpes), untuk belajar agama dan menghafal A-Quran.

Kepala SMPN 6 Kota Bima Hj. Nurmah. Foto: Bin
Kepala SMPN 6 Kota Bima Hj. Nurmah. Foto: Bin

Kepala SMPN 6 Kota Bima, Hj. Nurmah mengatakan, program Hafiz Al-Quran sudah dijalankan sejak dulu. Menindaklanjuti itu, pihaknya dalam waktu dekat akan mengirim dua orang siswanya masing-masing Nikmat kelas 7C dan Ari Muammar kelas 7, untuk belajar menghafal Al Quran di Ponpes.

Program Hafiz Al Quran, SMPN 6 Kirim Siswa di Ponpes - Kabar Harian Bima

“Sekarang sedang dalam persiapan mengirim 2 siswa. Rencananya akan kita kirim ke Ponpes di Lombok,” ujarnya, Sabtu (19/3).

Keberangkatan dua siswa tersebut akan ditargetkan mampu menghafal Al – Quran selama empat bulan. Setelah itu, Nikmat dan ari Muammar kembali ke SMPN 6 Kota Bima dan memotivasi siswa – siswa yang lain, serta mengajarkan tekhnik menghafal Al – Quran.

“Jika pengiriman pertama berhasil, kami akan kembali mengirim delapan orang siswa lain yang memang memiliki kemampuan di bidang Agama dan membaca Al – Quran,” katanya.

Hj. Nurmah menjelaskan, maksud dan tujuan melaksanakan program tersebut, agar siswa dan alumni siswa SMPN 6 Kota Bima memiliki karakter yang kuat dalam soal agama. Jika sudah nilai – nilai Islam tertanam kuat, maka kedepannya secara akademis siswa tersebut akan menjadi pribadi yang cerdas dan berkualitas.

*Bin