Kabar Bima

SMKN 1 Siap Hadapi UNBK

226
×

SMKN 1 Siap Hadapi UNBK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan 4 hingga 7 April mendatang, SMKN 1 Kota Bima terus berbenah dan melengkapi sarana prasarana.

Kepala SMKN 1 Kota Bima, Muhtar. Foto: Eric
Kepala SMKN 1 Kota Bima, Muhtar. Foto: Eric

“Kita telah menyiapkan empat ruangan ujian, kemudian 120 unit komputer serta jaringan untuk menyongsong UNBK,” ujar Kepala SMKN 1 Kota Bima, Muhtar kepada Kahaba.net, Sabtu (19/3).

SMKN 1 Siap Hadapi UNBK - Kabar Harian Bima

Segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UNBK, kata dia, sudah disiapkan. Untuk faktor non tekhnis seperti jaringan listrik, serta jaringan internet akan dikoordinasikan dengan Dikpora Kota Bima, PLN dan Telkom, agar tidak terjadi pemadaman secara tiba-tiba dan gangguan jaringan.

UNBK kali ini, sambungnya, ada 295 siswa kelas XII dari berbagai jurusan yang akan mengikuti ujian. Dengan sistem ujian pelaksanakan dibagi dalam tiga sesi.

Kemudian dari segi persiapan siswa, sejak tiga bulan terakhir telah melakukan berbagai uji coba ujian dengan sistem online. Semuanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“UNBK ini tingkat kejujuran 100 persen, siswa tidak bisa kerjasama dan bertanya kepada teman lainya. Karena soalnya diacak dan tidak sama, sehingga siswa yang ingin melakukan kecurangan tidak bisa berbuat banyak,” ungkapnya.

*Eric