Pemkot Bima Launching HUT Kota Bima ke-14

Kota Bima, Kahaba.- Momentum Launching HUT Kota Bima yang dilaksanakan Senin Pagi (21/3) berlangsung meriah. Seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) dan elemen masyarakat menandai Launching HUT Kota Bima ke-14, dengan mengenakan busana Rimpu Mbojo dan Katente Tembe.  Acara tersebut diatur kental penuh nuansa budaya khas Bima.

Tekan tombol sirine dan pelepasan balon ke udara menandai Lonching HUT Kota Bima ke 14. Foto: Hum

Tekan tombol sirine dan pelepasan balon ke udara menandai Lonching HUT Kota Bima ke 14. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali mengatakan, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Bima untuk meningkatkan progres kinerja serta berpartisipasi aktif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Disampaikannya pula bahwa Upacara HUT Kota ke-14 nantinya akan pimpin langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) H. Yuddy Chrisnandi.

Berbagai keistimewaan lainnya tampak pada Launcing HUT Kota Bima ke-14 yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon ke udara, Walikota didampingi Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M Qurais, FKPD, DPRD Kota, Sekretaris Daerah Kota, para Asisten dan para Kepala Dinas, dan jajaran pendidikan (Kepala Sekolah/Guru), pegawai BUMN dan BUMD juga mengenakan busana rimpu dalam memberikan pelayanan pada hari tersebut.

Launching digelar guna mensosialisasikan rangkaian acara secara langsung kepada masyarakat. Sama seperti tahun sebelumnya, jelang puncak perayaan HUT Kota akan diwarnai kegiatan menarik. Seperti kegiatan kegiatan keagamaan, sosial, kesenian dan olahraga.

“Berbagai kegiatan lomba antar SKPD akan dilaksanakan. Kegiatan lomba melibatkan masyarakat umum pun juga ada. Kita berharap kegiatan ini akan berjalan sukses dan lancar,” harap Sekda Kota Bima Muhamad Rum selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT Kota Bima ke-14.

Untuk diketahui, berbagai rangkaian kegiatan HUT Kota yang akan dilaksanakan, seperti kegiatan pawai budaya, Haflah dan Doa Dana, Lomba Senam KORPRI, Lomba Drumband Pelajar, Pesta Kembang Api, Pameran Pembangunan, Panggung Hiburan Kesenian, Lomba Dayung dan Pemutaran Film “Pembangunan Karakter Bangsa”.

“Rangkaian kegiatan HUT Kota ini, tidak hanya saja menjadi seremoni masyarakat tetapi bagi momentum untuk merefleksikan diri. Juga menjadi momentum untuk terus berkarya membangun Kota Bima tercinta,” ujar Walikota Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *