Wabup Bima Buka Lomba Bercerita

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati (Wabup) Bima Dahlan M. Noer membuka secara resmi kegiatan lomba bercerita siswa-siswi SD/MI, Lomba mewarnai TK, dan Lomba baca cepat tingkat SD/MI se – kabupaten Bima, Senin ( 21/3)  di gedung PKK Kabupaten Bima.

Wabup Bima saat memberikan sambuatn pada acara Lomba Bercerita. Foto: Hum

Wabup Bima saat memberikan sambuatn pada acara Lomba Bercerita. Foto: Hum

Kegiatan tersebut turut dihadiri kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Bima, para guru pendamping siswa. Sementara itu tim juri dari lomba ini terdiri dari Alan Malinggi, Wawan serta Fadil Manyur.

Wakil Bupati Bima dalam arahan mengatakan, kegiatan tersbeut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk mengembangkan kreatifitas. Sehingga dengan kegiatan itu, dapat mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana yang tertuang dalam Undang – Undang Dasar 1945.

“Kegiatan tersebut juga sebagai wahana belajar, mengembangkan potensi agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha esa, berahlak mulia, sehat, berilmu cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang berkualitas serta bertanggung jawab dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan Nasional,” jelasnya.

Menurut Dahlan, membaca merupakan unsur penting dalam pendidikan, baik bersifat formal maupun non formal, yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan esensinya melalui berbagai upaya pembinaan dan pengembangan membaca.

“Oleh itu pada kesempatan ini saya selaku Wakil Bupati Bima memberi apresiasi tinggi kepada Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bima, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” pujinya.

Dirinya berharap, adannya lomba seperti ini dapat mendorong kebiasaan gemar membaca dan mencintai perpustakaan, sebagai jendela ilmu pengetahuan menuju masa depan yang cerah. Keberhasilan gerakan membaca, tentu saja akan dapat dicapai dengan melibatkan peran serta semua komponen, baik para guru, orang tua, keluarga maupun pengelola perpustakaan.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *