Kabar Bima

Pol PP Ikut Kegiatan Bina Samapta dan Mental Kepribadian

249
×

Pol PP Ikut Kegiatan Bina Samapta dan Mental Kepribadian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 150 anggota Sat Pol PP Kota Bima mengikuti kegiatan Program Bina Samapta dan Mental Kepribadian. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari, dari 21 Maret – 22 Maret, dibagi dalam dua regu.

Pol PP Kota Bima saat mengikuti Pelatihan. Foto: Eric
Pol PP Kota Bima saat mengikuti Pelatihan. Foto: Eric

Kasat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman mengatakan, hari pertama pertama sebanyak 66 anggota Pol PP yang menjalani pelatihan. Kemudian pada hari kedua, di ikuti sebanyak 68 anggota Pol PP.

Pol PP Ikut Kegiatan Bina Samapta dan Mental Kepribadian - Kabar Harian Bima

“Melalui pelatihan ini, kami ingin membangun jiwa Pol PP yang lebih sigap, trengginas di lapangan, dan memahami segala wawasan serta tugas pokok,” ujarnya, Senin (21/3).

Dalam program pelatihan itu, pihak Sat Pol PP telah bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk memberikan pelatihan, membina dan menanamkan mental Samapta dan kepribadian baik serta tangguh.

“Latihan fisik, pemberian materi dan kerohanian telah diberikan, sehingga  setelah pelaksanaan kegiatan selesasi, anggota Pol PP siap siaga terjun ke lapangan dan menjalankan tugas,” katanya.

Syarif menambahkan, program pelatihan seperti ini kedepan akan terus ditingkatkan, sehingga anggota Pol PP dapat memahami tugas secara penuh. Namun dalam mendukung program pelatihan tersebut, masih memerlukan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Legislatif untuk kaitan anggaran.

*Eric