Operasi Simpatik, Polres Bima Bagi-Bagi Helm

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Selain memberikan pembinaan terhadap pengguna jalan, selama 21 hari Operasi simpatik Polres Bima juga membagikan helm untuk pengendara yang tidak memakai pelindung kepala tersebut.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kaur Lantas Polres Bima, IPDA. Amrullah, SIK mengatakan, selama melaksanakan program Nasional tersebut, pihaknya secara khusus membagikan helm kepada pengguna jalan dan memberikan pembinaan. “Ada sekitar belasan helm yang sudah dibagikan,” ujarnya.

Selama operasi, kata dia, selain mengenakan seragam petugas Lantas, pihaknya juga menggunakan baju adat Bima. Itu dilakukan guna menunjukan jika Polisi juga bagian dari masyarakat, bekerja untuk masyarakat, dan melayani masyarakat dengan baik.

“Selama operasi juga kami hanya menahan dan tilang sejumlah kendaraan yang dianggap melakukan pelanggaran berat di Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL),” katanya.

Selain pembinaan di jalan raya, sambung Amrullah, juga dilakukan sosialisasi disetiap sekolah yang berada di Kecamatan Palibelo, Woha, Bolo dan Kecamatan Madapangga. Itu dilakukan untuk memberi pemahaman berlalu lintas kepada pelajar.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *