Massa Aksi Desak Polisi Tangkap Nukrah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Belasan pemuda yang tergabung Forum Pemuda Peduli Penegakan Hukum Bima, mendesak polisi untuk menuntaskan kasus tindak pidana penganiayaan dan pengerusakan yang menyeret Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nukrah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Koordinator Aksi Irawan dalam orasinya mengatakan, permintaan tersebut tidak berlebihan, pasalnya penetapan tersangka untuk Nukrah sudah lama, namun hingga kini tidak ada kejelasannya. “Karena sudah ditetapkan sebagai tersangka, maka Nukrah harus segera ditahan,” pintanya saat menggelar aksi di depan Kantor Polres Bima Kota, Selasa (22/3).

Kata dia, pihaknya sengaja turun ke jalan, guna mempertanyakan kinerja aparat yang dinilai sangat lamban memproses kasus hukum Nukrah. Karena, status hukum kader Partai Demokrat itu tidak jelas.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP. Antonius F Gea SIk saat menemui masa aksi menjelaskan,  berkas tahap satu tersangka sudah dikirim ke Kejaksaan Negeri Raba Bima. Sekarang pihaknya masih menunggu proses penelitian kejaksaan selama 14 hari.

Usai menerima penjelasan Kasat Reskrim, masa aksi menuju Kantor DPRD Kabupaten Bima dan menyeruakan tuntutan yang sama.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *