Tingkatkan Kinerja Pegawai, BKD Rutin Sidak

Kota Bima, Kahaba.- Guna memaksimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), BKD Kota Bima akan rutin melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di setiap SKPD Kota Bima.

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kota Bima, Ihwansyah. Foto: Eric

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kota Bima, Ihwansyah. Foto: Eric

“Hari ini seluruh tim telah melakukan sidak di setiap instansi di lima Kecamatan. Hasilnya, masih kita rampungkan untuk dijadikan laporan evaluasi secara berkala,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Pegawai (P2P) BKD Kota Bima, Ihwansyah kepada Kahaba.net, Selasa (22/3).

Guna mengoptimalkan kegiatan sidak, BKD telah mempunyai tim yang terdiri dari Inspektorat, Assisten Setda Kota Bima serta beberapa instansi lain. Agar dalam pelaksanaan, dapat berjalan dengan maksimal.

“Kami yakin melalui tim yang ada, pelaksanaan sidak secara intens dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga dapat diketahui PNS mana saja yang maksimal bekerja, sedang dan bahkan malas,” ucapnya.

Bila ditemukan ASN atau bahkan Kepala Dinas yang malas, maka sanksi tegas sudah menanti. Karena pelayanan maksimal terhadap masyarakat, dibutuhkan kerja keras, disiplin dan jujur.

“Melalui budaya etos kerja yang baik, maka akan menghasilkan hasil yang baik pula,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. repot. kalo pas sidak trs kebetulan lg ada di kantor, jd di bilang rajin kerja trs yg pas sidak kebetulan lg diluar kantor dibilang males kerja. kan gak gitu sebenarnya penilaian males ato tidaknya pns kerja…????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *