Kabar Bima

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Stimulan di 13 Kelurahan

224
×

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Stimulan di 13 Kelurahan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak bulan Januari tahun 2016 hingga Maret 2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima telah menyalurkan bantuan stimulan di 13 Kelurahan. Bantuan tersebut, bertujuan menumbuhkembangkan kebiasaan gotong royong dan swadaya masyarakat.

Kasubag Program dan Litbang AP dan LPBJ Setda Kota Bima, Adilansyah. Foto: Deno
Kasubag Program dan Litbang AP dan LPBJ Setda Kota Bima, Adilansyah. Foto: Deno

Kasubag Program dan Litbang AP dan LPBJ Setda Kota Bima, Adilansyah menjelaskan, bantuan stimulan tersebut jenisnya material bahan bangunan. Untuk pembuatan Pos Kambling, Rabat Gang, Perbaikan Saluran, Kuburan, sarana ibadah Masjid dan Musholla, sarana dan prasarana Olahraga, Pesantren dan TPQ, pemagaran tempat ibadah.

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Stimulan di 13 Kelurahan - Kabar Harian Bima

“Pemberian bantuan berdasarkan pengajuan proposal sejak tahun 2014-2016, dan bantuan diserahkan secara bertahap, sesuai kemampuan anggaran Pemerintah Daerah,” ujarnya, Selasa (22/3).

Untuk tahun ini, Pemkot Bima mengalokasikan anggaran bantuan stimulan pada bagian Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (AP dan LPBJ) Setda Kota Bima sebesar 1 Miliar.

“Jumlah penyaluran tergantung kemampuan anggaran saat Ganti Uang (GU) dan prosesnya dilakukan dengan pengadaan barang dan jasa,” jelasnya.

Diakui pria yang juga PPK bantuan stimulan tersebut untuk back up program program pembangunan Kota Bima yang belum terkafer dalam APBD. Masyarakat pun sangat merasakan manfaatnya.

*Bin