Internal BNN Bima Dites Urine

Kota Bima, Kahaba.- Guna mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan Pemerintah jika Badan Narkotika Nasional (BNN) Bima bersih dari narkoba, BNN Bima melaksanakan tes urine untuk semua jajaran internalnya.

Kepala BNN Bima Jolmadi. Foto: Eric

Kepala BNN Bima Jolmadi. Foto: Eric

Kepala BNN Bima Jolmadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan tes urine terhadap 16 orang pegawai BNN Bima pada tanggal 10 Maret lalu, dan hasilnya semua negatif.

“Tes urine untuk pegawai BNN Bima perlu dilakukan. Karena kami tidak ingin ada pegawai BNN sebagai lembaga pencegahan dan pemberantasan narkotika justeru menggunakan narkoba,” ujarnya, Selasa (22/3) di kantornya.

Kata dia, jangan sampai BNN yang melakukan tes urine untuk instansi dan lembaga lain, sementara jajaran BNN sendiri terlibat barang haram tersebut.

Kedepan, BNN Bima merencanakan untuk melakukan tes urine di seluruh instansi yang ada di Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima, termasuk lembaga Kepolisian dan TNI, karena BNN Bima menaungi tiga daerah.

Namun untuk melakukan itu, pihaknya perlu berkoordinasi dengan Pimpinan lembaga sasaran tes urine. Sementara waktunya, bersifat dadakan.

”Selain lembaga dan instansi, kami juga berencana tes urine di Sekolah-sekolah dan perguruan tinggi. karena belakangan ini diketahui banyak pelajar dan mahasiswa yang menggunakan dan terlibat narkoba,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *