Ini Rangkaian Kegiatan HUT Kota Bima ke-14

Kota Bima, Kahaba.- Penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bima ke 14 Tahun 2016 penuh semarak. Berberada dari tahun – tahun sebelumnya, kali ini HUT Kota Bima menjadi pesta milik rakyat dan pelibatan rakyat sepenuhnya.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali menyebutkan rangkaian kegiatan HUT Kota Bima ke 14 dimulai dari kegiatan Lomba Cipta Menu di Halaman Pemkot lama tanggal 28 Maret, Dinas yang menjadi koordinatornya yakni BKP2.

Kemudian pada tanggal 29 Maret akan dilaksanakan Pawai Budaya, dengan rute dari Lapangan Pahlawan dan lapangan Merdeka Bima lalu Finis di Kantor Pemkot Bima. Tanggal 3-5 April, digelar Haflah dan Doa Dana yang dipusatkan di 3 tempat, mewakili wilayah Barat, Timur dan Pemkot Bima., dengan bagian Koordinatornya Kesra.

Pada tanggal 5 April Pagi, digelar Lomba Drumband pelajar, rutenya starnya di Pemkot Bima dan finis di Lapangan Merdeka Bima, kegiatan ini dikoordinator oleh Dinas Dikpora Kota Bima. Tanggal 7 April pagi, ada Lomba Senam Korpri di halaman Kantor Pemkot Lama, yang dikoordinator oleh Perwosi.

“Tanggal 10 April, hari Minggu, dilaksanakan upacara yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Menpan RB. Malam harinya resepsi dan pesta kembang Api, lokasinya antara di Pantai Lawata dan Halaman Pemkot Bima,” ujarnya.

Rangkaian Kegiatan kemudian dilanjutkan pada tanggal 12 April, yakni Festival Mbojo yang dirangkaikan dengan Pameran Pembangunan dan Panggung Hiburan Kesenian. Acara tersebut dikoordinir oleh Dinas Koperindag dan Dinas Pariwisata Dan kebudayaan.

Pada tanggal tanggal 12 April pagi juga dilaksanakan Lomba mewarnai tingkat Pelajar di Taman Ria.  Tanggal 13 April Lomba Perahu Hias, Mendayung dan Berenang di Pantai Lawata. Tanggal 16 April,  pemutaran film pembangunan karakter bangsa oleh Kemendikbudpar dua season, pagi dan Sore di Paruga Nae.

“Lalu pada tanggal 18 April, dilaksanakan lomba balap karung, di lapangan Manggemaci, baksos dan donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis,” sebutnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. ElAmry

    Tanggal 4 sd 6 -12 UN-UNBK utk tingkat SMA/MA/SMK. Perhelatan kegiatan pandidikan secara nasional dengan perhelatan Milad Daerah Kota Bima….mudah mudahan lancar. Dan sama sama sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *