Ady dan Maman Kandidat Terkuat Ketua PAN

Kabupaten Bima, Kahaba.- Suksesi Musyawarah Daerah (Musda) PAN Kabupaten Bima IV dipastikan akan berlangsung ketat. Banyak figur siap bertarung memperebutkan kursi nomor satu partai penguasa Legislatif tersebut.

Musda PAN Kabupaten Bima. Foto: Ady

Musda PAN Kabupaten Bima. Foto: Ady

Namun dari sekian nama calon yang mengemuka, ada dua figur yang diprediksi cukup kuat dan diunggulkan para kader PAN. Keduanya yakni Ketua DPD PAN dua periode, Ady Mahyudi dan Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi PAN, M Aminurlah alias Maman.

Dukungan terhadap Ady sangat wajar karena di bawah kendalinya PAN Kabupaten Bima berhasil menguasai legislatif dengan peraihan suara terbanyak selama dua periode terakhir. Indikator lainnya, saat ini Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati tak lain adalah istrinya.

Kendati nama Murni Suciyati, ikut disebut dalam bursa pencalonan. Namun kemungkinan dukungam tetap diarahkan ke suaminya. Tak hanya itu, Ady masih punya pengaruh besar diinternal partai matahari tersebut. Mulai dari tingkat DPP hingga level kader di bawah.

Sementara Maman, mulai terlihat kefigurannya dengan menduduki kursi legislatif dua periode berturut-turut. Politisi asal Sape ini juga sangat vokal menyuarakan aspirasi selama menjabat sebagai Wakil Rakyat.

Dia juga memiliki dukungan massa solid ditingkat DPC dan ranting. Selain itu, rivalitas untuk berkompetisi diinternal PAN sudah nampak sejak dulu dalam diri Maman.

Namun bagaimana pun juga, mekanisme pemilihan akan ikut menentukan peluang terpilihnya kedua kandidat. Sementara ini, massa pendukung keduanya memenuhi di luar arena Musda. Mereka meneriakan yel-yel dan dukungan terhadap Ady dan Maman.

Pelaksanaan Musda berlangsung tertutup dan diikuti peserta dari unsur pengurus DPD, DPC dan perwakilan DPW. Mekanisme pemilihan tidak menggunakan suara demokrasi pengurus, melainkan sistem formatur yang mengedepankan asas musyawarah. Hingga Pukul 15.00 Wita belum diketahui ketua terpilih hasil Musda.

Pembukaan Musda PAN Kabupaten Bima dihadiri Wakil Ketua DPP PAN, Hanafi Rais. Hadir juga H. Syafrudin DPR RI dari PAN, Pendiri PAN Bima TGH Gani Masykur, H Majid Amin, Ketua DPW Muazim Akbar, Ketua DPD PAN Kota Bima, Fery Sofian, sejumlah Parpol dan Politisi.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *