2016, Pemkot Bima Siapkan Dana 5,4 Miliar untuk Pengadaan Kendaraan

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2016, Pemerintah Kota Bima mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 5,4 Miliar untuk pengadaan kendaraan roda dua dan empat. Hingga saat ini, pengadaan masih dalam proses.

Kabag Umum Setda Kota Bima Rusdhan HAR. Foto: Bin

Kabag Umum Setda Kota Bima Rusdhan HAR. Foto: Bin

Kabag Umum Setda Kota Bima Rusdhan HAR mengatakan, pengadaan kendaraan tersebut seperti Motor 10 unit, dengan estimasi anggaran sebanyak Rp 425 juta. Motor jenis trail tersebut untuk Dinas Dinas yang bertugas Lapangan dan wilayah pelosok, serta beberapa Kelurahan.

“Untuk motor trail, satu SKPD dapat jatah masing-masing satu unit kendaraan,” sebut Rusdhan di ruangannya, Rabu (23/3).

Sementara untuk Mobil, disebutkannya masing-masing 1 unit Mobil Tangki, 2 Mobil Pick up, 1 Truk Sampah, 2 unit Mobil Operasional Dinas dan 1 unit Buldozer.

“Total pengadaan kendaraan dinas tahun 2016 sebesar Rp 5,4 Miliar,” ungkapnya.

Karena proses pengadaan tersebut masih diurus, sambung Rusdhan, untuk Motor maka direncanakan diserahkan ke SKPD sekitar bulan April. Sementara Mobil, rencananya disalurkan pada pertengahan Tahun 2016.

Ditambahkannya, sudah banyak SKPD yang meminta pengadaan kendaraan, bahkan sejak tahun – tahun lalu. Namun belum bisa diakomodir semua, karena keterbatasan anggaran.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *