Alwi Yasin: Kembalikan Uang BSM Siswa

Kota Bima, Kahaba.- Ulah Kepala SD 67 Kota Bima Sumarni H. Yusuf yang menyunat dana BSM 64 siswa disikapi dengan cepat oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Bima. Kepala Sekolah itu diberi teguran. (Baca. Dana BSM di SDN 67 Disunat)

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin. Foto: Bin

“Saya akan memanggil kepala SDN 67 Kota Bima dan meminta untuk segera mengembalikan dana BSM tersebut,” tegas Kepala Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin kepada Kahaba.net, Kamis (24/3).

Kata dia, dana BSM sudah tidak bisa diganggu sedikitpun oleh pihak sekolah, karena sudah menjadi hak mutlak siswa miskin dan kurang mampu. Jangan dibebankan untuk biaya pembelian alat tulis sekolah, dan bahkan untuk membayar gaji guru sukarela.

“Dana BSM masuk dalam program pengentasan kemiskinan, jadi jangan bebankan mereka lagi untuk membiayai kebutuhan sekolah,” jelasnya.

Yang bisa digunakan untuk pembiayaan kelengkapan alat tulis, pembangunan dan segala keperluan operasional sekolah, itu sudah ada dana BOS. Jadi tidak boleh ambil dari dana BSM.

“Atas nama Pemerintah Kota Bima, saya peringatkan seluruh Kepala Sekolah tingkat SD, SMP hingga SMA, agar tidak memotong dana BSM. Jika iotu terjadi, mohon kepada wali murid untuk segera melaporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti, sehingga diberi sanksi sesuai aturan,” himbaunya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *