SMAN 2 Terbaik Dalam Sistem Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Kota Bima, Kahaba.- Dari seluruh SMA dan sederajat di Kota Bima, SMAN 2 Kota Bima menjadi sekolah terbaik dalam Sistem Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Sistem menerima 100 persen pendaftaran via online.

Kepala SMAN 2 Kota Bima, Imran (Kiri) bersama Kepala Bagian Kesiswaan Farid. Foto: Bin

Kepala SMAN 2 Kota Bima, Imran (Kiri) bersama Kepala Bagian Kesiswaan Farid. Foto: Bin

“Siswa yang mendaftar mulai dari peringkat 1 – 10 di kelasnya. Jumlahnya sekitar 105 orang siswa. Dari jumlah itu, semua pendaftaran diterima 100 persen dan tidak ada yang ditolak,” ujar Kepala SMAN 2 Kota Bima, Imran, Kamis (24/3).

Diakuinya, begitu didaftar oleh kelas 3 melalui pantia SNMPTN Sekolah, selama tiga bulan, mulai Januari – Maret, hasilnya memuaskan.

“Begitu didaftar, langsung diterima. Yang ditolak, biasanya yang memiliki nilai tidak memenuhi standar dan ada sejumlah kesalahan data,” tuturnya.

Kata Imran, pendaftaran tersebut untuk semua Perguruan Tinggi Nasional di seluruh Indonesia. Setelah pendaftaran, sekolah menunggu pengumuman dan tes dari PTN yang bersangkutan.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *