Kabar Bima

Polsek Ambalawi Amankan Miras dan Tramadol

591
×

Polsek Ambalawi Amankan Miras dan Tramadol

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beredar luasnya Minuman Keras (Miras) jenis Arak, Sofi dan Bir Bintang serta Tramadol yang meresahkan masyarakat saat ini, membuat jajaran Polsek Ambalawi tidak tinggal diam.

Miras dan Tramadol yang diamankan Polsek Ambalawi. Foto: Mukmin Ompu Me'e (Facebook)
Miras dan Tramadol yang diamankan Polsek Ambalawi. Foto: Mukmin Ompu Me’e (Facebook)

Kamis (24/3) sekitar pukul 22.00 Wita, Anggota Polsek setempat mengamankan 3 Botol Miras jenis Sofi, 11 Botol Arak, 7 Botol Bir Bintang dan 55 papan Obat Tramadol.

Polsek Ambalawi Amankan Miras dan Tramadol - Kabar Harian Bima

Kapolsek Ambawali AIPTU. Wahyudin mengatakan, razia tersebut dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat setempat, yang sudah resah dengan ulah warga menjual dan mengkonsumi Miras dan Tramadol.

”Kami razia tiba-tiba, sehingga para penjual barang haram itu tidak sempat membuang atau menyembunyikannya,” ungkap Wahyudin, Jum’at (25/3) saat dihubungi via HP.

Meski para penjual tidak ditahan. Agar warga tersebut tidak mengulangi perbuatan itu, pihaknya membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang ada dimasing-masing Desa.

”Miras serta Tramadol yang sudah amankan akan kami musnahkan, setelah mendapat perintah dari Kapolres Bima Kota,” katanya.

Ia menambahkan, razia seperti itu akan terus dilakukan hingga masyarakat Kecamatan Ambalawi tidak lagi menjual dan mengkonsumsi Miras apalagi Tramadol.

Sementara itu, warga Kecamatan Ambalawi Mu’min AW mengapresiasi kinerja jajaran Polsek yang telah mengamankan Miras dan Tramadol.

”Sebagai pemuda di Ambalawi, saya salut melihat jajaran Polsek merazia dan berhasil mengamankan barang haram itu,” puji pria yang akrab disapa Ompu Me’e tersebut.

Ia dan bersama warga lain juga meminta kepada Polsek untuk tidak henti – hentinya merazia Miras dan Tramadol. Pihaknya siap membantu Polsek untuk memberantas Miras, Tramadol lebih-lebih Narkoba di Kecamatan Ambalawi.

*Noval