Wujudkan Bima Kondusif, PMII Agendakan Dzikir dan Tausiyah

Kota Bima, Kahaba.- Mewujudkan Bima yang kondusif, menjadi tanggungjawab semua elemen. Termasuk mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menyambut momentum HUT ke-14 Kota Bima, PMII menggelar Zikir dan Tausiyah dengan tema “Islam; Jalan yang Benar dan Damai, Meneguhkan Islam Rahmatan Lil Alamin”.

Rencananya, kegiatan akan digelar di Masjid Al Anshar Kelurahan Panatoi pada Senin (28/3) mendatang. Menghadirkan dua penceramah yakni, Ustadz Musthofa Umar dan Ustadz M. Muttawali.

“Kegiatan ini bertujuan mendukung harapan Pemkot Bima untuk mewujudkan situasi kondusif. Serta membangun citra positif daerah Bima yang mayoritas pemeluk Agama Islam,” jelas Ketua PMII Cabang Bima, Awalul Rahman.

Selain itu, kata Awal, ingin menampilkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin dalam kehidupan sosial kemasyarakat, politik, dan sendi kehidupan lainnya. Sebagai organisasi bernafaskan Islam, pihaknya juga mencoba untuk ikut membangun nilai-nilai agama yang damai dan menyejukkan, sehingga membangun kecintaan pada Islam.

Kegiatan nanti lanjutnya, bekerjasama dengan Pengurus Masjid Al Anshar Penatoi. Merupakan langkah kongkrit menghidupkan masjid sebagai wadah untuk menebar dakwah. Karena itu, kedepannya PMII akan menggelar kegiatan dakwah secara rutin di masjid.

“Kami juga sering mengadakan pekaderan di Pondok Pesantren di Bima, ini karena kami berbasiskan tradisi nahdiyin,” terangnya.

Tidak dapat dipungkiri tambahnya, selama ini Bima lekat dengan isu-isu seperti konflik horizontal dan terorisme. Cap ini membuat gerah dan rasa tidak nyaman semua pihak. Untuk itu, perlu membangun kenyamanan dengan mengeliminir cap negatif tersebut.

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *