H. Sutarman Apresiasi dan Dukung Terbentuknya LPKP-NT

Kota Bima, Kahaba.- Pembina Komunitas Salaja Mbojo (Kosambo) H. Sutarman H. Masrun mengapresiasi terbentuknya Lembaga Pemantau Kebijakan Publik Nusa Tenggara (LPKP-NT). Lembaga tersebut diharapkan mampu berkontribusi lebih banyak untuk daerah.

H. Sutarman dan Ketua Umum LPKP-NT H. Zainul Arifin. Foto: Bin

H. Sutarman dan Ketua Umum LPKP-NT H. Zainul Arifin. Foto: Bin

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi dan senang dengan kehadiran lembaga ini. Saya dulu juga sempat berpikir dan bermimpi, di Kota dan Kabupaten Bima harus ada lembaga yang mengawasi, ternyata sudah didahului oleh lembaga ini, dan ini sangat bagus,” ujarnya usai bertemu langsung dengan Ketua Umum LPKP-NT H. Zainul Arifin, Senin (28/3).

Menurut dia, penyelenggaraan Pemerintahan harus ada lembaga pengawas, sehingga kebijakan – kebijakan pemerintahan, tidak merasa paling hebat sendiri. Karena fungsi lembaga seperti LPKP-NT akan mengontrol semua kebijakan Pemerintah.

“Sehingga jalurnya tepat, kebijakannya tepat, toh pada akhirnya nanti untuk kebaikan pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Kepemimpinan yang baik itu, sambungnya, juga harus diawasi oleh lembaga yang kapabel. Lembaga lain yang sudah ada, seperti DPRD belum cukup dan maksimal untuk melakukan pengawasan.

“Keberadaan LPKP-NT bukan ancaman, karena jika mau Good Governance, semakin banyak lembaga yang mengawasi, maka Pemerintah itu makin baik. Jangan dianggap sebagai penghambat,” tuturnya.

Ia menambahkan, karena mendukung sepenuhnya keberadaan LPKP-NT, bentuk partisipasi dirinya dan Kosambo akan menjalin hubungan kerjasama dan tentu memberikan kontribusi.

“Orang orang yang ada di dalam lembaga ini orang – orang hebat dan punya kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *