Kabar Bima

Kepala SMAN 1 Bakal Diganti

258
×

Kepala SMAN 1 Bakal Diganti

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Munculnya sejumlah persoalan di SMAN 1 Kota Bima, membuat Walikota Bima bersikap. Demi memajukan mutu pendidikan di sekolah yang pernah menjadi juara Nasional LCC di tahun 2013 lalu, dalam waktu dekat kepala Sekolah itu akan diganti.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Pada saat acara zikir dan Doa Jumat awal Maret lalu, Walikota Bima meminta kepada Instansi terkait untuk merombak habis sistem manajemen dan internal SMAN 1 Kota Bima,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Bima, Ihya Gazali.

Kepala SMAN 1 Bakal Diganti - Kabar Harian Bima

Perombakan dimaksud karena banyak masalah di SMAN 1 Kota Bima, namun tidak pernah diselesaikan dengan baik dan kesannya dilakukan pembiaran oleh Kepala Sekolah. Seperti kasus dugaan amoral salah satu guru setempat, beserta permasalahan lain yang tidak mampu diselesaikan dengan baik.

Pernyataan Walikota Bima tersebut juga diamini oleh Kepala Dikpora Kota Bima, bahwa perubahan manajemen di SMAN 1 Kota Bima juga mengacu pada Perda Nomor 7 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan pendidikan di Kota Bima, yang menyebutkan mulai saat ini untuk menjadi Kepala Sekolah harus melalui proses seleksi.

“Proses seleksi yang dimaksud harus mengikuti persyaratan administrasi yang ditentukan serta mengikuti tes Calon Kepala sekolah (Cakep),” katanya, Senin (28/3).

Disebutkannya, ada tiga orang Kepala Sekolah yang belum mengikuti persayaratan tersebut, yaitu kepala SMAN 5 Kota Bima, SMKN 3 Kota Bima dan tentunya SMAN 1 Kota Bima.

“Mengenai digantinya kepala sekolah, itu hak prerogatif Walikota Bima. Namun bila dilihat dari pernyataan beliau saat acara do’a kemarin, kemungkinan pergantian kepala sekolah bisa saja terjadi,” tambahnya.

*Eric