Lomba Cipta Menu B2SA, Jatiwangi Juara

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Jatiwangi keluar sebagai pemenang pada Lomba Cipta Menu B2SA, Senin (28/3), mengalahkan Kelurahan lainnya dengan jumlah point 77,10. Kelurahan jatiwangi berhasil menggungguli kelurahan lainnya dengan menyajikan menu andalan Dodol Parongge, Manisan Tomat dan Manisan Cabe.

Lomba Cipta Menu B2SA. Foto: Bin

Lomba Cipta Menu B2SA. Foto: Bin

Sementara urutan kedua ditempati Kelurahan Rite dengan jumlah point 76,13, disusul Kelurahan Monggonao, Kelurahan Oi Fo’o, Keluarahan Dara, Kelurahan Melayu, Kelurahan Penatoi, Kelurahan Tanjung, Kelurahan Ntobo dan Kelurahan Jatibaru. Selain menempati posisi keempat kelurahan Oi Fo’o juga keluar sebagai juara favorit.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, menu yang disajikan dalam lomba begitu beragam, mulai dari menu makan pagi, menu makan siang, dan menu makan malam untuk satu keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu dan 2 orang anak senilai Rp 50.000, dengan bahan dasar makanan yakni bahan pangan lokal bukan beras dan terigu.

Unsur-unsur penilaian yang menjadi point diantaranya penilaian Resep 30 persen meliputi pemenuhan prinsip B2SA dan keragaman jenis pangan. Sedangkan 70 persen, penilaian pada saat lomba meliputi keragaman dan keseimbangan Kelompok Pangan, Kreativitas, Penampilan dan cara penyajian serta point yang tak kalah pentingnya adalah cita rasa.

“Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina kepada pemenang Lomba. Diharapkan nanti pemenang dan Kelurahan lainnya semakin meningkatkan kreativitas dalam menciptakan menu yang lebih kreatif, tentunya tidak meninggalkan kekhasan bahan baku yang digunakan.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *