Kabar Bima

Siswa SMPN 6 Juara II Lomba OSN Tingkat Provinsi NTB

259
×

Siswa SMPN 6 Juara II Lomba OSN Tingkat Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Siswa SMPN 6 Kota Bima memang memiliki segudang prestasi. Setelah Tahun lalu menyabet banyak kejuaraan disejumlah lomba, kali ini siswa setempat kembali menoreh prestasi.

Kepala SMPN 6 Kota Bima Hj. Nurmah.
Kepala SMPN 6 Kota Bima Hj. Nurmah.

Adalah Nur Istiqomah, siswa kelas 8 itu berhasil meraih juara II Lomba Olimpade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi NTB, menyisihkan 200 lebih siswa di sekolah lain.

Siswa SMPN 6 Juara II Lomba OSN Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima

“Lomba OSN Tingkat Provinsi NTB digelar Februari Tahun 2016 di Kota Bima, sebanyak 200 lebih siswa se Kota Bima ambil bagian, dan Nur Istiqomah siswa SMP 6 meraih Juara dua,” ujar Kepala SMPN 6 Kota Bima, Hj. Nurmah, Senin (28/9).

Diakuinya, Nur Istiqomah memang cerdas disemua mata pelajaran, terutama mata pelajaran Matematika. Di SMPN 6 Kota Bima, Nur berada di kelas unggulan.

“Siswa kita yang satu ini memang menonjol di sekolah. Selain sering juara di Sekolah, sejumlah Lomba diluar juga sering meraih juara,” bebernya.

Setelah berhasil juara Runner Up, sambung Hj. Nurmah, tanggal 9 April mendatang Nur Istiqomah akan menuju ke Provinsi NTB, untuk ikut OSN tingkat Nasional.

“Nur Istiqomah akan mewakili Provinsi NTB, bersama sembilan siswa lainnya di NTB,” katanya.

Sementara untuk persiapan, tambahnya, sekolah memberikan perhatian khusus untuk siswa berprestasi itu dan rutin memberikan pembinaan.

*Bin