Usai Dilantik, Azhar Siap Jalankan Amanah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bima, Azhar menegaskan siap menjalankan amanah masyarakat. Pengganti Hj Indah Dhamayanti Putri yang kini menjabat Bupati Bima tersebut telah mempersiapkan sejumlah program prioritas untuk masyarakat Kabupaten Bima, terutama di Dapil I. (Baca. Azhar Dilantik, Bupati Ingatkan Agar Tidak Sombong)

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Azhar saat diwawancarai. Foto: Ady

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Azhar saat diwawancarai. Foto: Ady

“Sesuai dengan janji dan sumpah, saya siap memperjuangkan dan mengutamakan aspirasi rakyat yang saya wakili, khususnya di daerah pemilihan dan umumnya masyarakat Kabupaten Bima,” jelas Kader Partai Golkar ini usai dilantik pada Selasa (29/3) siang.

Beberapa program prioritas Azhar, diantaranya pada bidang ekonomi akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin lewat usaha ekonomi kreatif dan produktif.

“InshaAllah, sesuai komitmen saya dulu akan memberdayakan masyarakat kecil. Dengan mendorong alokasi anggaran untuk membantu peningkatan usaha mereka,” kata Bapak tiga anak ini.

Kemudian pada bidang pertanian lanjutnya, akan memperjuangkan pembenahan saluran irigasi pertanian. Sehingga bisa mendorong peningkatan produksi pertanian untuk menyejahterakan para petani.

“Masyarakat kita mayoritas petani, merekalah yang menunjang ketersediaan pangan daerah. Maka bidang pertanian sangatlah penting untuk kita perjuangkan,” terangnya.

Politisi kelahiran 1974 ini juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bima yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, karena telah menyampaikan sejumlah nasehat dan masukan kepadanya saat memberikan sambutan. Begitu juga kepada masyarakat dan konsituennya yang telah mendukung pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu.

“Masukan dari Bupati Bima itu adalah cambuk bagi saya supaya selalu mawas diri dan tidak ego dalam menjalankan amanah rakyat,” ujar pria asal Desa Campa Kecamatan Madapangga ini.

Azhar menceritakan, dirinya telah bergabung di Partai Beringin sejak Tahun 2005 silam dan menjadi kader aktif di Kecamatan Madapangga. Konsistensinya bersama Partai Golkar ternyata tak sia-sia. Pihak keluarga dan masyarakat, demikian pula partai mendorongnya untuk maju pada kompetisi Pemilihan Legislatif 2014.

Kendati baru pertama kali mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif, anak pertama dari empat bersaudara ini tak menyia-nyiakan kesempatan. Azhar bekerja keras merebut hati masyarakat, terutama di Dapil I.

Perjuangan itu membuahkan hasil, Azhar meraih dukungan sebanyak 2005 suara. Perolehan itu menempatkannya diurutan kedua suara terbanyak setelah Hj Indah Dhamayanti Putri.

Nasib berkata lain, meski Ia tak berhasil meraih kursi. Namun, pada Tahun 2015 kemarin, Hj Indah Dhamayanti Putri (Dae Dinda) memutuskan mundur sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bima karena memilih mencalokan diri sebagai Bupati Bima.

Dae Dinda pun terpilih, sehingga Azhar secara otomatis menggantikan posisi Istri Alhmarhum H Ferry Zulkarnain itu sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bima berdasarkan mekanisme KPU.

Dan pada momen pelantikan di Gedung DPRD setempat, Selasa (29/3) siang menandai amanah baru yang diemban Azhar sebagai Duta Dapil I dari Partai Golkar Kabupaten Bima.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *