Kabar Bima

Mahasiswa Poltekes Mataram Gelar Sunatan Massal

373
×

Mahasiswa Poltekes Mataram Gelar Sunatan Massal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 14 orang Mahasiswa Poltekes Mataram Prodi Keperawatan Bima yang Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kelurahan Tanjung, melaksanakan kegiatan sunatan massal di Kantor Lurah setempat, Kamis (31/3).

Sunatan Massal yang digelar Mahasiswa Poltekes Mataram. Foto: Bin
Sunatan Massal yang digelar Mahasiswa Poltekes Mataram. Foto: Bin

Ketua Pelaksanakan kegiatan, Sabta Adji mengatakan, peserta yang disunat yakni dari warga Lurah Tanjung sebanyak 21 orang. Anak – anak tersebut merupakan putera dari warga setempat yang tidak mampu.

Mahasiswa Poltekes Mataram Gelar Sunatan Massal - Kabar Harian Bima

“Sebelumnya kami melakukan pendataan dan hanya 21 anak – anak yang ditargetkan untuk dijadikan peserta kegiatan ini,” ujarnya.

Diakui Sabta, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Lurah Tanjung, Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Bima, Puskesmas Paruga dan Dinas Kesehatan Kota Bima.

“Terimakasih kepada semua sponsor yang telah membantu pelaksanaan kegiatan yang juga dirangkaikan dengan HUT Kota Bima ke – 14 dan HUT PPNI,” ucapnya.

Sambung mahasiswa semester VI itu, kegiatan tersebut merupakan program PKL Poltekes Mataram Prodi Keperawatan Bima, untuk membantu masyarakat miskin dan meningkatkan silahturahim antar sesama.

Selain sunatan Massal, pihaknya juga melaksanakan kegiatan bakti sosial, penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih (PHBS), penyuluhan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Kerja (P3K), penyuluhan Muntaber, serta penyuluhan Bahaya merokok.

“Semoga kegiatan bakti sosial dan penyuluhan yang kami laksanakan selama 3 minggu bisa bermanfaat untuk warga setempat,” harapnya.

*Bin