Kabar Bima

Wakil Bupati Bima Berikan Pembinaan Jajaran Dikpora

213
×

Wakil Bupati Bima Berikan Pembinaan Jajaran Dikpora

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Dahlan. M. Noer memberikan pembinaan terhadap seluruh jajaran Dikpora Kabupaten Bima, terutama para Kepala Sekolah, UPT dan Pengawas Kecamatan  se – Kabupaten Bima, Kamis (31/3) di Paruga NaE Kecamatan Woha.

Pembinaan jajaran Dikpora. Foto: Hum
Pembinaan jajaran Dikpora. Foto: Hum

Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan terkait bidang pendidikan, reformasi birokrasi yang dilakukan adalah peningkatan dtandar kualitas guru yang mencakup tanggung jawab, wibawa, mandiri dan disiplin. Karena dalam dunia pendidikan, guru merupakah salah satu unsur utama pada proses pendidikan terutama di tingkat Institusional.

Wakil Bupati Bima Berikan Pembinaan Jajaran Dikpora - Kabar Harian Bima

“Keberadaan guru sebagai pendidik sangat menentukan terselenggaranya proses pendidikan yang sejalan dengan revolusi mental. Perubahan mendasar dalam mentalitas yang meliputi cara berpikir, cara mempercayai semua menjelma dalam perilaku dan tindakan sehari – hari,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Wakil Bupati berharap semoga dengan adanya pembinaan dapat mematuhi peraturan pemerintah, sehingga dengan adanya Peraturan Pemerintah maka kedisiplinan perlu ditingkatkan dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri pada kesempatan itu juga menghimbau kepada para kepala sekolah dan seluruh jajaran dunia pendidikan agar dapat meningkatan mutu pendidikan, agar para siswa dan siswi akan mendapatkan pendidikan yang baik demi meraih prestasi dan peningkatan IPM yang berkualitas.

*Bin/Hum