Kabar Bima

UN Sebentar Lagi, Kepala SMKN 4 Malah Pergi Umroh

259
×

UN Sebentar Lagi, Kepala SMKN 4 Malah Pergi Umroh

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ujian Nasional (UN) tahun 2016 dijadwalkan tanggal 4-6 April 2016, peran Kepala Sekolah sangat penting untuk memastikan UN di sekolahnya berjalan dengan baik dan lancar.

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis MPd. Foto: Bin
Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis. Foto: Bin

Namun, berbeda dengan sikap yang dilakukan oleh Kepala SMKN 4 Kota Bima. Pria tersebut malah berangkat Umroh, tanpa terlebih dahulu meminta izin pada Kepala Dinas Dikpora.

UN Sebentar Lagi, Kepala SMKN 4 Malah Pergi Umroh - Kabar Harian Bima

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen), Abdul Azis mengatakan, sampai hari ini pihaknya belum menerima laporan resmi dari Kepala SMKN 4, Faturahman. Tapi yang jelas, yang bersangkutan sudah pergi umroh pada tanggal 29 Maret

“Seharusnya Faturahman tidak boleh kemana-mana, karena UN akan sebentar lagi dilaksanakana. Kepala Sekolah harus berada saat pelaksanaan UN, itu kewajiban bagi Kepala Sekolah, karena banyak surat-surat dan dokumen penting yang harus dia tandatangani,” ujarnya

Sikap Kepala Sekolah itu menurutnya, tidak mencerminkan Kepala Sekolah yang baik, yang seharusnya bisa hadir dan berada di sekolah saat siswa menghadapi momen paling penting.

“Heran saya dengan ulah Kepala SMKN 4. Kami tentu memanggil dan memberikan sanksi,” tegasnya.

*Deno