Bupati Bima Silaturahmi dengan Masyarakat Parado

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Sabtu (2/4) silaturahmi dengan masyarakat Desa Kanca Kecamatan Parado di Gedung Serba Guna Desa setempat.

Bupati Bima saat silahturahim dengan warga Parado. Foto: Hum

Bupati Bima saat silahturahim dengan warga Parado. Foto: Hum

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, para Asisten, Kabag, Kadis Lingkup Setda Bima, Camat Parado beserta unsur Muspika Kecamatan Parado.

Bupati Bima dihadapan masyarakat Desa Kanca mengatakan, kedatangan mereka bersama rombongan dalam rangka menyampaikan ucapan terima kasih, karena diberikan kepercayaan oleh seluruh warga mengemban amanah Pimpin Kabupaten Bima selama lima tahun kedepan.

“Dengan dipercayakan kami mengemban amanah ini, saya selaku Kepala Daerah menginginkan agar masyarakat Kecamatan Parado mendukung program yang akan kami laksanakan lima tahun nanti,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Pasca dilantik dan diambil sumpah dirinya bersama Wakil Bupati Bima langsung melaksanakan amanah yang telah diberikan rakyat, kemudian menyusun program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Dijabarkan pula bahwa program yang akan dilaksanakan untuk Kecamatan Parado yang telah tertuang dalam APBD Tahun 2016 diantaranya rehab DAM Sori Ncangga Desa Kanca, dengan alokasi sebesar Rp 700 juta, rehab DAM Meku Desa Kanca dengan dana sebesar Rp 200 juta, pengadaan pipa dan pembangunan penampungan Bak Air yang berada di Desa Kanca Rp 200 juta.

Kemudian, rehab pembangunan Pustu Kecamatan Parado dengan alokasi dana yang disediakan sebesar Rp 600 juta, rehab pagar Kantor Camat Parado Rp 100 juta.

“Selain itu, terkait program pembangunan sarana dan prasarana di bidang keagamaan tetap kami kerjakan dan ini merupakan skala prioritas kami dalam lima tahun kedepan,” paparnya.

Pada tahun 2016, di Desa Kanca akan dipasang tower Handphone, sehingga dengan adanya pemasangan tower, dapat mempermudah akses komunikasi seluler untuk masyarakat.

Bupati Bima juga berharap, semoga silaturahmi ini kedepan dapat terjalin dengan baik, dan masyarakat mendukung program pembangunan selama lima tahun kedepan, terutama program yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Parado.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *