Siswa SMKN 3 ini Ikut Lomba Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 5 orang siswa SMKN 3 Kota Bima akan mengikuti Lomba Keterampilan Siswa Tingkat Nasional. Kelima siswa tersebut, merupakan siswa yang berprestasi di Sekolahnya.

Siswa SMKN 3 yang ikut LKS Nasional. Foto: Bin

Siswa SMKN 3 yang ikut LKS Nasional. Foto: Bin

Kepala SMKN 3 Kota Bima Sanusi menyebutkan, siswa tersebut masing – masing Popi Claudia, Muliana Dahlan, untuk jurusan Tata Boga. Nurafifah Ramadhana, Jumratun Ramadani jurusan Tata Busana dan Hotim Isbat untuk jurusan Kriatestil (Membatik)

“Kelima anak ini dalam waktu dekat terlebih dahulu mengikuti kegiatan PKL. Popi Claudia dan Muliana Dahlan PKL Hotel Seraton Senggigi. Nurafifah Ramadhana dan Jumratun Ramadani PKL di Penjahit Modes Kartini Mataram,” jelasnya, Senin (4/4).

Kata dia, kelima siswa tersebut akan ditambah bekal dan kemampuannya dibidang yang ditekuni, pada lokasi PKL. Setelah itu, mengikuti kegiatan LKS tingkat Nasional di Malang pada tanggal 23-28 Mei 2016 dan persiapan LKS tahun 2017.

Diakuinya, siswa tersebut beberapa diantaranya ditunjuk langsung oleh pihak Sekolah. Selain itu, juga dilakukan seleksi dari ratusan siswa lainnya.

“Yang lolos seleksi memang siswa yang berprestasi di tiap jurusannya,” ungkap Sanusi.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *