Wawali Bima Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Ujian Nasional tingkat SMA hari ini Senin (4/4) mulai dilaksanakan. Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin turun ke sejumlah sekolah untuk memantau pelaksanaannya, dimulai dari SMK 1, kemudian dilanjutkan ke SMA 2, MAN 1, SMK 2, dan SMA 1 Kota Bima.

Wawali Bima saat memantau UN. Foto: Hum

Wawali Bima saat memantau UN. Foto: Hum

Wawali memantau didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Asisten III, Asisten I, dan Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima.

Ujian Nasional yang tahun ini di beberapa sekolah dilaksanakan secara online, Wawali sempat memeriksa perangkat-perangkat komputer yang digunakan, untuk meyakinkan semuanya berfungsi dengan baik.

Pada sela waktu ujian, orang nomor dua di Kota Bima itu juga menyempatkan diri berdialog dengan pelajar, untuk memberikan semangat dan arahan agar mempersiapkan diri dengan optimal serta tetap berdoa agar mencapai hasil sesuai yang diharapkan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, angka kelulusan pelajar Kota Bima selalu mencapai lebih dari 90 persen. Arahman berharap tahun ini raihan tersebut dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Ia berpesan kepada Dinas terkait untuk tetap memantau ketat pelaksanaan Ujian Nasional selama tiga hari kedepan, agar jika ada kendala bisa segera diidentifikasi dan dicari solusinya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *