Kabar Bima

Pantau UN, Wabup Bima Minta Sekolah Jaga Integritas

270
×

Pantau UN, Wabup Bima Minta Sekolah Jaga Integritas

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/MA tahun ajaran 2015/2016, Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer memantau sejumlah sekolah di 5 Kecamatan. Kecamatan yang disasar yaitu SMA Negeri I Woha, SMA Negeri I Belo, SMA Negeri 2 Woha, SMA Negeri 2 Bolo, SMA Negeri 1 Madapangga dan SMK Negeri 5 Bima di Rora-Donggo.

Wabup Bima Memantau Kondisi UN di SMAN 1 Belo. Foto: Hum
Wabup Bima Memantau Kondisi UN di SMAN 1 Belo. Foto: Hum

Saat memantau UN di SMAN 1 Belo,  Wabup mengatakan bahwa pada hari pertama ujian berlangsung belum ditemukan adanya pelanggaran. Karena itu dirinya juga berharap pada hari berikutnya ujian kembali dapat berlangsung tertib dan aman sebagaimana pelaksanaan pada hari pertama.

Pantau UN, Wabup Bima Minta Sekolah Jaga Integritas - Kabar Harian Bima

“Kepala sekolah dan panitia serta dewan guru diharapkan dapat lebih meningkatkan pengawasan, agar tidak terjadi penyimpangan dan mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya kecurangan selama ujian berlangsung,” harapnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Di hadapan kepala sekolah dan dewan guru di SMA Negeri 1 Belo di Cenggu, Wabup kembali menegaskan bahwa jajaran pendidikan perlu melakukan revolusi mental. Artinya, integritas menjadi salah satu aspek penting yang menjadi perhatian di dalam pelaksanaan ujian ini.

“Jangan sampai siswa yang telah sungguh-sungguh belajar dinodai oleh ulah guru yang melakukan penyimpangan,” tegasnya.

*Bin/Hum