Cegah Penyakit, Dikes dan Pertamina Latih Kader Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima bekerjasama dengan Pertamina Area Bima menggelar Pelatihan Kader Desa, Senin (4/4) pagi. Kegiatan digelar di Aula Kantor Camat Asakota.

Pelatihan Kader Kelurahan. Foto: Ady

Pelatihan Kader Kelurahan. Foto: Ady

Kabid P2PL Dikes Kota Bima, Dokter Nuriyah mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi secara dini penyakit malaria, kaki gajah dan demam berdarah. Melibatkan sebanyak 150 kader kesehatan di Kecamatan Asakota Kota Bima.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari. Mulai hari ini sampai besok,” jelasnya didampingi Kasi Pemberantasan Penyakit Bidang P2PL Dikes Kota Bima, Erwin Rahadi.

Para kader diharapkannya dapat mengenali penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk tersebut. Kemudian memahami bagaimana cara pencegahannya.

“Masyarakat dan kader yang mengikuti pelatihan diharapkannya juga menjadi aktor untuk menyambung informasi tersebut,” harapnya.

General Manajer Pertamina Area Bima, Hardjito dalam sambutannya mengajak masyarakat agar membudayakan hidup sehat sehingga bisa terbebas dari penyakit malaria, DBD, cikungunya maupun kaki gajah.

“Harapan kita setelah pelatihan inj ada perubahan minimal membangun kesadaran dan menurunkan penyakit,” ujarnya.

Dukungan Pertamina terhadap kegiatan tersebut kata dia, merupakan bagian dari kontribusi dan partisipasi BUMN kepada masyarakat Kota Bima.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *