Komisi IV Siap Usut KUBe Bermasalah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, M Natsir menegaskan, siap mengusut dugaan penyimpangan Kelompok Usaha Bersama (KUBe) di Kabupaten Bima. Asalkan, mahasiswa tidak hanya berdasarkan asumsi tetapi menyerahkan data valid dugaan penyimpangan tersebut. (Baca. Mahasiswa Demo Soal Program KUBe yang tidak Transparan)

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupate Bima, M Natsir. Foto: Bin

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupate Bima, M Natsir. Foto: Bin

“Pada prinsipnya kami mengapresiasi laporan mahasiswa, tapi kami mohon berikan kami data dimana saja KUBe bermasalah itu,” kata Natsir saat menerima puluhan mahasiswa dari BEM STKIP Bima dan BEM STISIP Mbojo Bima di depan ruangannya.

Ketua Fraksi PAN ini bahkan siap menfasilitasi mahasiswa untuk turun langsung ke lapangan mengecek keberadaan KUBe yang diindikasi bermasalah. Serta memanggil pihak Dinas Sosial untuk meminta klarifikasi terkait berbagai tudingan tersebut.

“Tapi kita harus tahu dulu, yang bermasalah ini apa seluruh Kabupaten Bima, hanya di kecamatan tertentu atau desa tertentu saja,” terangnya.

Perlunya ada identifikasi seperti itu lanjutnya, supaya diketahui sumber anggaran KUBe dan keberadaannya apakah jelas atau tidak. Karena sepengetahuannya, bantuan KUBe ada beberapa macam dengan sumber anggaran berbeda.

“Ada KUBe dari APBN, APBD I, APBD II bahkan aspirasi DPR RI. Di daerah pun tidak hanya dari Dinas Sosial, tetapi ada juga dari Bappeda,” jelasnya.

Setelah mendapatkan penjelasan Natsir, mahasiswa langsung pulang untuk mengumpulkan data dan berjanji akan segera menyerahkannya kepada Komisi IV DPRD Kabupaten Bima.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *