Kabar Bima

Siswi SMP Digagahi Remaja Tanggung

308
×

Siswi SMP Digagahi Remaja Tanggung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Oknum remaja berinisial F (18) asal Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Rasanae Timur. Oknum harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena diduga mencabuli siswi Kelas VII SMPN 9 Kodo berinisial PA (12) asal Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Tersangka dibekuk saat hendak membawa pulang korban menggunakan motor. Kita amankan di pertigaan Gudang Bulog Kelurahan Jatiwangi Kamis (31/3) lalu,” ungkap Kapolsek Rasanae Timur, IPTU Hasnun, Senin siang.

Siswi SMP Digagahi Remaja Tanggung - Kabar Harian Bima

Kapolsek mengaku, penangkapan terhadap tersangka atas dasar laporan dari orang tua korban. Dalam laporannya Rabu (30/3) lalu, orangtua korban mengadukan kehilangan anaknya sejak Selasa (29/3). PA tidak pulang ke rumah setelah menonton acara Pawai Budaya di Kota Bima.

Atas laporan orang tua korban itu lanjutnya, kemudian ditindaklanjuti dengan pemanggilan beberapa saksi. Salah satunya, pemuda Kelurahan Kumbe berinisial IL. Dari keterangan IL, didapat beberapa informasi sehingga dilakukan pengembangan.

“Dari informasi itu, kemudian Kamis (31/3) malam tersangka diintai saat membonceng korban di pertigaan Gudang Bulog Kelurahan Jatiwangi. Tersangka akhirnya berhasil diamankan,” terangnya.

Kapolsek mengaku, berdasarkan keterangan korban dia dibonceng oleh IL sampai di pertigaan Nungga-Dodu. IL mengajaknya sampai di jalan pengairan persawahan Nungga-Rabadompu. Saat sampai ditempat sepi, korban sempat diajak berkencan. Namun korban menolak dan berhasil kabur.

Merasa ketakutan sambungnya, korban menghubungi tersangka F untuk menjemput. Rupanya kondisi itu dimanfaatkan F untuk memperdaya korban dan mendapatkan kenikmatan terlarang. Dari hasil keterangan korban, tersangka telah mencabuli dirinya.

“Karena F merupakan warga Jatiwangi, kasusnya telah dilimpahkan ke Polsek Asakota untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan IL masih dilakukan proses lebih lanjut di Polsek Rasanae Timur,” tandasnya.

*Deno