Hari Pertama UN, 242 Siswa Absen

Kota Bima, Kahaba.- Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis menyebutkan, sebanyak 242 siswa tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) pada hari pertama kemarin.

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis. Foto: Bin

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis. Foto: Bin

“Total siswa yang tidak hadir dari SMK 64 orang, dan 178 orang dari SMA/MA,” sebutnya, Selasa (5/4).

Berdasarkan data yang dihimpun pihak Dikpora, ketidakhadiran siswa tersebut karena berbagai alasan dan faktor, sehingga meninggalkan ujian yang sangat penting bagi kelulusan akhir.

“Siswa yang tidak hadir, karena alasan sudah keluar daerah, kemudian tidak ada kabar sama sekali, serta tidak mengikuti ujian awal seperti ujian sekolah dan semester,” ungkapnya.

Azis menambahkan, pihak sekolah diharapkan segera mengambil langkah untuk menghubungi kembali setiap siswa yang tidak hadir, agar bisa mengikuti jadwal ujian susulan September mendatang.

“Bila pihak sekolah sudah menghubungi siswa, namun tidak ada respon dan balasan maka yang rugi siswa sendiri. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh siswa untuk mengikuti UN susulan, agar tidak ada anak yang putus sekolah,” himbaunya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *