Pertamina Dorong Masyarakat Bima Hidup Sehat

Kota Bima, Kahaba.- Keberadaan PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN telah banyak berkontribusi untuk masyarakat di Bima. Tidak hanya berkomitmen terus meningkatkan pelayanan, Pertamina juga ikut andil memberi perhatian pada bidang kesehatan.

Pelatihan Kader Kelurahan yang digelar Pertamina dan Dikes Kota Bima. Foto: Ady

Pelatihan Kader Kelurahan yang digelar Pertamina dan Dikes Kota Bima. Foto: Ady

Salah satunya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bima mengadakan Pelatihan Kader Kelurahan untuk mencegah dan menanggulangi secara dini penyakit malaria, kaki gajah dan demam berdarah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di lima kecamatan di Kota Bima dan telah diawali di Kecamatan Asakota selama dua hari pada Senin (4/4)- Selasa (5/4). Pada Rabu (6/4) – Kamis (7/4) dilaksanakan di Kecamatan Mpunda bertempat di aula kantor kecamatan setempat.

Seluruh pembiayaan kegiatan ini bersumber dari dana CSR dan SME Partnership Program PT Pertamina (Persero) Region Jatim-Balinus. Merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian Pertamina terhadap masyarakat Bima.

“Tujuan pelatihan ini supaya masyarakat sehat. Tentunya kalau sudah sehat, pasti efisiensi, hemat biaya ke rumah sakit. Meskipun dapat BPJS, tapi pasti tetap mengeluarkan biaya tambahan lain,” kata Head Operation Pertamina Terminal BBM Kota Bima, Hardjito di lokasi kegiatan.

Apabila sudah sehat kata dia, masyarakat bisa fokus bekerja dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari. Kepada kader yang dilatih juga diharapkan bisa menjadi aktor penggerak dimasyarakat untuk mengkampanyekan pola hidup sehat agar terbebas dari berbagai penyakit.

“Kita patut bersyukur karena di wilayah kerja Pertamina Jatim dan Bali Nusra, hanya Kota dan Kabupaten Bima yang dipilih. Di Kabupaten Bima ada 7 kecamatan sedangkan Kota Bima 5 kecamatan,” terangnya.

Hardjito berharap, tahun depan Kota dan Kabupaten Bima bisa dipilih lagi tetapi dalam bentuk program lainnya. Seperti yang sedang diusulkan yakni pembangunan sarana pendidikan dan usaha kesehatan sekolah.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *