Hujan Hadir, Kelurahan Tanjung Tetap Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Wilayah Kelurahan Tanjung memang kerap jadi langganan banjir. Jangankan hujan deras berjam – jam lamanya, hujan dalam waktu singkat saja, Kelurahan tersebut tetap kebanjiran.

Banjir di Kelurahan Tanjung.

Banjir di Kelurahan Tanjung.

Seperti hujan yang mulai turun hari ini, Kamis (7/4) sekitar pukul 14.30 Wita. Padahal hujan tidak sampai satu jam, kondisi pemukiman warga di lingkungan RT 008 dan RT 009 RW 03 Kelurahan Tanjung, tetap banjir.

Salah seorang warga setempat, Isnaini mengeluhkan kenyataan yang harus dihadapi saat hujan turun. Padahal beberapa waktu lalu saluran drainase disekitar lingkungan itu sudah diperbaiki, namun tidak menjamin pemukiman warga sekitar itu bebas banjir.

“Hujan tidak sampai satu jam. Intensitasnya juga tidak terlalu besar, tapi pemukiman kami tetap banjir,” keluhnya.

Kata dia, karena hujan siang tadi, air meluap di pemukiman warga. Genangan air mencapai 10 cm hingga 30 cm. Jika tetap terjadi banjir meski hujan kecil, artinya drainase yang diperbaiki tidak berfungsi maksimal.

“Kami warga disini sangat merasa kecewa dengan proyek saluran ini. Rumah kami tetap digenang banjir, padahal hujan tidak begitu besar,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Tekhnis nya untuk memperhatikan kualitas pekerjaan proyek tersebut, agar lingkungannya bebas dari banjir.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *